Jumat, 20 Mei 2011

Kayu Asam Jawa Mengandung Kekuatan Secara Metafisk

Dikalangan masyarakat kita,terutama yang ada dipulau jawa,ada yang mempunyai keyakinan bahwa untuk beberapa jenis kayu tertentu ada yang memeiliki daya ghaib atau khasiat tertentu.asal kayu tersebut bisa saja karena berasal dari pohon atau bekas tempat keramat atau yang dikeramtkan seperti makam leluhur,para wali atau karena langka,susah mendapatkannya atau bisa juga karena memiliki sifat khusus  yang tidak dimiliki kayu lain.
Salah satu jenis kayu yang dipercaya oleh sebagian masyaraktKayu yang memiliki daya ghaib atau khasiat bagi yang memilikinya yaitu kayu “asam jawa”atau yang sering disebut dengan “galih asem”.
Menurut cerita dari beberapa sumber yang ditemui dikalangan masyarakat mengatakan bahwa kayu asem atau galih asem memang benar memiliki daya ghib bagi si pemilikinya,daya ghaib yang terdapat  didalam kayu tersebut diantaranya dapat menangkal unsur negatif seperti roh jahat,santet,sihir,bahkan bisa melancarkan rejeki.
Bahkan ada sebagian pendapat,kekuatan dari kayu asam jawa. Jika dipukulkan pada seseorang yang memiliki kekuatan atau daya magic hitam maka kekuatan orang tersebut akan sirna/luntur kekuatannya.kayu ini selain mempuanyai kekuatan,kayu asam ini sering pula dipakai oleh pemimpin berhati “satrya pandita”bahkan sering pula kayu ini digunakan sebagai warangka/sarung keris/pusakaa.
(dari berbagai sumber)
Oleh.ismaBogor



Tulisan Populer

coded by nessus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar